Dubes Jepang jajaki investasi di Sulawesi Selatan

id dubes jepang,Masafumi Ishii,gubernur sulsel,nurdin abdullah,konjen jepang

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (dua kanan) saat menerima kunjungan rombongan Konjen Jepang di Makassar, Rabu, (19/6). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii akan berkunjung ke Sulsel pada akhir Juli 2019 untuk menjajaki investasi di provinsi itu.

Hal tersebut terungkap ketika Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menerima Konjen Jepang di Kantor Gubernur, Makassar, Rabu.

"Sulsel ini sudah punya semua yang dibutuhkan oleh investor. Semua sudah dipermudahkan," katanya.

Kunjungan tersebut, menurut dia, akan dikemas dalam acara ramah tamah yang dihadiri seluruh jajaran Pemprov Sulsel.

Selain ramah tamah, lanjut dia,dalam kunjungan Dubes Jepang nanti juga tentu saja akan dibahas peluang investasi yang bisa dikerjasamakan.

Baca juga: Pemprov dan Konjen Jepang bahas pengembangan Sulsel kedepan

"Ini adalah salah satu langkah untuk mendorong peluang bisnis bagi pengusaha, sekaligus investasi di Sulsel," kata Nurdin Abdullah.

Salah satu yang harus diketahui seluruh negara calon investor, biaya kapal sudah murah, karena tidak perlu lagi melalui Surabaya. Dari Makassar bisa langsung ke negara tujuan, dan bisa lebih cepat sampai.

Adapun rangkaian kegiatan yang disiapkan untuk Duta Besar Jepang tersebut, yakni makan malam di Rujab Gubernur, sarapan pagi di Pulau Samalona, ramah tamah di Ruang Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, dan dilanjutkan dengan makan siang.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar