Mahasiswa Poltekkes Sulbar praktik di Rutan

id Praktek pendidikan

Sejumlah mahasiswa gizi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Provinsi Sulbar melakukan praktek memasak di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Kabupaten Mamuju. 19/6 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Edukasi pengalaman tentang roses bama di Rutan Mamuju, diberikan kepada para mahasiswa poltekkes tersebut
Mamuju (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa jurusan gizi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Provinsi Sulbar melakukan praktik memasak di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Mamuju.

Petugas khusus bahan makanan (bama) Rutan Kabupaten Mamuju, Abdullah Mubarak di Mamuju, Kamis mengatakan pihaknya menerima sejumlah mahasiswa Poltekkes Sulbar untuk praktik memasak di Rutan Mamuju.

Ia mengatakan, mahasiswa Poltekkes tersebut melakukan praktik selama tiga hari ke depan.

Menurut dia, mahasiswa Poltekkes akan membantu mulai dari penyiapan bahan makanan sampai pembuatan dan penyajian makanan untuk para narapidana.

"Edukasi pengalaman tentang roses bama di Rutan Mamuju, diberikan kepada para mahasiswa poltekkes tersebut," katanya.

Ia mengatakan, kepedulian Rutan Mamuju terhadap peningkatan pendidikan ditandai dengan bersedianya Rutan Mamuju menjadi tempat kegiatan praktik  lapangan para mahasiswa.

Ia berharap, pendidikan dan pengetahuan para mahasiswa, khususnya di bidang gizi dan motivasi, untuk bisa memberi pelayanan dapat bertambah lagi ke depannya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar