Pemkab Sinjai siap gelar tiga event budaya

id pemklab sinjai,Pemkab Sinjai siap gelar tiga event budaya,disbudpar sinjai,haerani dahlan,pesta adat,Marimpa Salo,Mappogau Sihanua,Mappogau Hanua

Pemkab Sinjai siap gelar tiga event budaya

Suasana rapat persiapan pelaksanaan tiga event budaya di Kabupaten Sinjai, di Aula Kantor Disparbud Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (6/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Sinjai

Sinjai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat menggelar rapat persiapan pelaksanaan tiga event budaya di kabupaten tersebut di Aula Kantor Disparbud Sinjai, Jumat.

Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan mengatakan ada tiga event budaya yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang yakni pesta adat Marimpa Salo di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur,  Mappogau Sihanua di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo dan Pesta adat Mappogau Hanua di Lingkungan Bongkong Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

"Jadi pertemuan ini adalah persiapan menghadapi tiga event budaya tersebut," kata Haerani saat memimpin rapat dan dihadiri Sekretaris Disparbud Sinjai, perwakilan dari Diskominfo Sinjai, Bagian Humas Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Timur,  Camat Sinjai Tengah,  Camat Bulupoddo, Lurah Samaenre, Kepala Desa Sanjai, Kepala Desa Tompobulu dan Pemuka adat.

Haerani menambahkan, pertemuan berikutnya adalah rapat pemantapan yang akan dilaksanakan di masing-masing desa/kelurahan yang menjadi tempat pelaksanaan pesta adat tersebut.

Menurut dia, inti dari kegiatan ini sama tahun-tahun sebelumnya namun yang membedakan adalah ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengawali kegiatan pesta adat tersebut.

"Nanti ada beberapa acara tambahan yang mengawali inti dari pesta adat tersebut seperti tari pesisir,  lomba tangkap bebek, festival layang-layang dan acara lainnya sesuai dengan ide dan kreativitas pemerintah setempat," pungkas Haerani.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar