Ramlan Badawi Dilantik Sebagai Bupati Mamasa

id ramlan badawi, bupati mamasa, anwar adnan saleh

MAMASA, SULBAR - PELANTIKAN BUPATI MAMASA. Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menyematkan pangkat kepada Bupati Mamasa, Ramlan Badawi (kanan), di Mamasa, Sulbar, Jumat (12/8). Ramlan Badawi dilantik sebagai Bupati Mamasa menggantikan Obed Ne

Mamasa, Sulbar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh melantik Ramlan Badawi sebagai Bupati Mamasa di Gedung Toraja-Mamasa Conventional Hall di Mamasa, Jum'at.

Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mamasa dipimpin ketuanya Muhammadia Mansur dan dihadiri para bupati se-Sulbar dan mantan Bupati Mamasa Said Saggap.

Ramlan Badawi akan meneruskan kepemimpinan mantan bupati Obednego Depparinding hingga akhir masa jabatannya pada 2013.

Mendagri memberhentikan Obednego Depparinding dari jabatannya sebagai Bupati Mamasa terhitung 24 Juni 2011 dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.76/486 tahun 2011 dan menetapkan Wakil Bupati Mamasa Ramlan Badawi sebagai bupati defenitif hingga 2013.

Obednego diberhentikan setelah divonis satu tahun delapan bulan penjara karena korupsi saat menjadi Ketua DPRD Mamasa atas dana Sekretariat DPRD Mamasa tahun 2009 sebesar Rp1,2 miliar bersama 23 anggota DPRD Mamasa dan mantan anggota DPRD Mamasa lainnya.

Gubernur berharap musibah yang menimpa Obednego ada hikmanya bagi pemerintah dan masyarakat Mamasa serta tidak terulang kembali demi percepatan pembangunan di daerah ini," kata Gubernur.

"Sebenarnya saya terharu atas peristiwa yang menimpa pak Obed. Namun demikian kita sebagai warga negara harus taat terhada proses hukum yang berlaku di negara ini,"terangnya.

Kepada bupati yang baru saja dilantik diharapkan memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakatnya tanpa harus membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya.

Upacara pelantikan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (T.KR-ACO/R007)

Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar