TNI/Polri Di Taliabu Amankan Ratusan Botol Miras

Pewarta : id miras, korem 152/baibullah, operasi pekat

lustrasi pemusnahan miras impor di Kantor Derektorat Bea Cukai wilayah Sulsel di Makassar (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Ternate (Antara Sulsel) - Personel TNI/Polri yang menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) mengamankan ratusan botol minuman keras (miras).

"Operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI dari Koramil 1509-03/Bobong, Polsek Taliabu, Satpol PP, Kesbangpol, Camat dan Kepala Desa melaksanakan operasi Penyakit Masyarakat di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu," kata Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito di Ternate, Minggu.

Menurut dia, operasi yang dipimpin Danramil Bobong Mayor Inf Poniman beserta Kapolsek Iptu Rusyadin menyisir daerah-daerah yang disinyalir sebagai tempat perselingkuhan dan perbuatan asusila seperti Cafe remang-remang dan kos-kosan serta Kios yang diduga menjual miras.

Ddari operasi tersebut diamankan puluhan botol dan kantong plastik berisi minuman keras berbagai jenis baik pabrikan maupun tradisional.

Selain itu, dalam kegiatan operasi turut didata para pekerja kafe yang tidak memiliki identitas atau yang memiliki Kartu Tanda Penduduk di luar Pulau Taliabu.

Semua barang bukti miras diamankan di Kantor Polsek untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan pada Senin (28/8).

Dia menyampaikan bahwa kegiatan Patroli tersebut selain di wilayah Taliabu juga dilaksanakan di wilayah lain seperti Kota Ternate, Tidore dan Tobelo termasuk tempat-tempat rawan lainnya di Maluku Utara yang merupakan teritorial Korem 152/Babullah.

Semua operasi melibatkan aparat gabungan baik dari TNI/Polri maupun Pemda setempat, bertujuan menciptakan situasi wilayah yang kondusif terutama menjelang perayaan Idul Adha.

Sebelumnya, aparat gabungan TNI/Polri menggelar operasi pekat di Ternate dan berhasil mengamankan puluhan botol miras dan menjaring belasan pasangan bukan suami istri di berbagai tempat di Kota Ternate. 
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar