Kabinda Sulbar: Mari jaga Sulbar tetap damai

id kabinda sulbar,Susetyo Karyadi ,Mari jaga Sulbar tetap damai

Foto dokumentasi. Danrem 142/Tatag Mamuju Kol Inf Taufiq Shobri (ketiga kiri), Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi (ketiga kanan) dan mantan Kabinda Sulbar Hamzah (kedua kiri) dan beberapa perwira TNI Korem 142/Tatag Mamuju pada pertemuan silaturahmi di Mamuju, beberapa waktu lalu (Foto ANTARA/M. Faisal Hanapi)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Sulawesi Barat mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Provinsi Sulbar agar tetap dalam keadaan aman dan damai.

"Seluruh komponen masyarakat termasuk insan pers sangat berperan untuk secara bersama-sama menciptakan kondusifitas dan stabilitas, sehingga Sulbar tetap dalam keadaan aman dan damai," kata Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi usai acara `coffe morning` di Mamuju, Rabu.

Karyadi mengatakan masyarakat harus tetap menjunjung semboyan `Sulbar Mala`bi` yang berarti masyarakat tetap hidup dalam keadaan saling sayang menyanyangi kasih mengisihi dan saling menghormati.

"Mari jaga bersama Sulbar yang kita cintai ini agar tetap aman dan damai sesuai semboyan Sulbar Mala`bi," katanya pada acara coffe morning besama kalangan insan pers di daerah itu.

Ia juga meminta insan pers agar menjaga stabilitas keamanan karena keamanan merupakan kebutuhan seluruh warga negara, dan bukan tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi pers juga memiliki peran penting dan tanggung jawab menciptakan keamanan daerah ini.

Ia juga menyampaikan berita tentang terorisme bisa menimbulkan dampak negatif bila berita terorisme maupun radikalisme diberitakan secara berlebihan dan terus menerus tanpa memperhatikan dampak negatif.

"Dampak negatif yang akan muncul seperti masalah sosial, psikologis dan lainnya, sehingga pers diminta membuat pemberitaan positif yang menyejukkan, mendinginkan dan tidak provokotif, agar daerah ini terwujud kedamaian dan kenyamanan masyarakat," katanya.

Ia berharap dengan tercipta keamanan, sehingga orang tidak takut ke Sulbar, dan dengan sendirinya investasi berkembang serta ekonomi akan tumbuh.

Karyadi juga mengatakan dirinya tetap menjalin silaturrahmi dengan wartawan agar dapat bersama-sama mewujudkan daerah yang aman dan damai.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar