Pemprov Sulsel buka jalan Apparalang Bulukumba

id nurdin abdullah,gubernur sulsel,buka jalan apparalang bulukumba

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat diwawancarai wartawan di Makassar, Jumat (21/9). (Antaranews Sulsel/Abdul Kadir/18)

Jadi untuk mendukung pariwisata di Bulukumba, kami sudah diukur dan ?perencanannya sememtara dalam proses. Dan pada 2019 kita action
Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menegaskan pihaknya akan segera melakukan eksekusi untuk pembukaan jalan menuju Pantai Apparalang, Kabupaten Bulukumba sebagai upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tersebut.

Nurdin Abdullah di Makassar, Jumat, mengatakan jika Pemprov Sulsel telah melakukan pengukuran lokasi yang menjadi akses jalan menuju Pantai Apparalang yang dinilai punya potensi untuk menarik banyak wisatawan.

"Jadi untuk mendukung pariwisata di Bulukumba, kami sudah diukur dan ?perencanannya sememtara dalam proses. Dan pada 2019 kita action," katanya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu memang sejak awal telah berkomitmen untuk membuka akses yang menghubungkan antara Pantai Mandala Ria dan Pantai Apparalang yang jaraknya hanya sekitar 1,5 kilo meter.

Akses jalan ini memang penting karena objek wisata ini juga berdekatan dengan berbagai destinasi wisata lain yang ada di Bulukumba.

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk pengembangan pariwisata di Sulsel. Apalagi berdasarkan data statistik tingkat kunjungan wisatawan ke Sulsel mengalami penurunan.

Begitupun jika kemudian dibandingkan dengan tingkat kunjungan wisatawan ke Bali atau Nusa Tenggara Barat yang memang lebih tinggi dari Sulsel. Salah satu pendorong meningkatnya wisatawan ke daerah itu karena didukung akses yang mudah.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar