Layanan Indosat Ooredoo beri kemudahan JCH berkomunikasi di tanah suci

id jamaah calon haji (JCH),layanan komunikasi, Indosat Ooredoo

Layanan Indosat Ooredoo beri kemudahan JCH berkomunikasi di tanah suci

Asisten Vice President Sales Sulawesi Maluku Papua PT Indosat Ooredoo Rosna R disela peluncuran kartu layanan khusus jamaah haji di Makassar, Rabu (10/7/2019). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Layanan khusus yang diberi nama Roam Unlimited Haji ini akan memastikan pelanggan lancar berkomunikasi dan browsing selama menjalankan ibadah haji
Makassar (ANTARA) - Salah satu operator seluler PT Indosat Ooredoo memberikan layanan paket telpon, sms dan data untuk memberi kemudahan bagi jamaah calon haji (JCH) dalam berkomunikasi di tanah suci.

"Layanan khusus yang diberi nama Roam Unlimited Haji ini akan memastikan pelanggan lancar berkomunikasi dan browsing selama menjalankan ibadah haji," kata Asisten Vice President Sales Sulawesi Maluku Papua PT Indosat Ooredoo Rosna R di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, melalui layanan ini baik menggunakan kartu baru maupun kartu lama, pelanggan akan mendapatkan empat keuntungan.

Keempat keuntungan itu adalah Unlimited internet roaming, bebas nelpon dan SMS di luar negeri, jangkauan lebih luas dan tidak ribet ganti kartu.

Adapun paket yang ditawarkan dengan harga yang variatif mulai Rp275 ribu hingga Rp750 ribu untuk paket komplit selama 45 hari, dinilai lebih ekonomis, karena harga SMS, telepon dan internet dari perhitungan normal Rp2,3 juta.

"Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi dan mendapatkan layanan internet di lokasi Tanah Suci, juga dapat digunakan di enam negara Timur Tengah di antaranya Mesir, Turki, Qatar dan Emirat Arab.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kota Makassar H Mahyuddin Karim mengatakan, layanan komunikasi akan menjadi bagian dari kebutuhan JCH mengetahui kondisi keluarga di tanah air.

"Meskipun diprioritaskan untuk ibadah, namun mereka juga butuh mengetahui kabar dari keluarganya," katanya.

Sementara mengenai JCH di Makassar, dia mengatakan, sebanyak 1.158 orang tahun ini akan berhaji. Sedang daftar tunggu atau waiting list saat ini sudah mencapai 33 ribu orang.

Sedang kuota JCH untuk Makassar rata-rata hanya 1.143 orang per musim haji. Dengan fenomena itu, daftar tunggu untuk berhaji dapat mencapai 31 tahun.
 
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Makassar di Makassar, Rabu (10/7/2019). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar