PLN Sulselrabar fasilitasi pedagang PTB Maros kompor induksi

id PTB Maros, PLN Makassar Utara, PLN Sulselrabar

PLN Sulselrabar fasilitasi pedagang PTB Maros kompor induksi

PLN Sulselrabar dan Pemerintah Kabupaten Maros saat meluncurkan Smart Kuliner di kawasan Pantai Tak Berombak (PTB) Kabupaten Maros, Sabtu malam (14/12/2019). ANTARA Foto/HO-Humas PLN

Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar melalui UP3 Makassar Utara telah menfasilitasi kompor induksi yang ramah lingkungan bagi pedagang yang berjejeran di kawasan Pantai Tak Berombak (PT) Kabupaten Maros.



Fasilitas kompor induksi yang diberikan merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kota Maros dan PLN melalui program Smart Kuliner yang berhasil diluncurkan di area PTB Maros, Sabtu (14/12) malam.



Manager UP3 Makassar Utara, Yuli Ashaniais mengatakan saat ini Maros telah menjadi salah satu destinasi pariwisata yang terus berkembang. Untuk itu PLN ingin turut berkontribusi memajukan pariwisata di daerah ini.



“Kami selaku PLN ingin mengembangkan kabupaten yang ada di wilayah Makassar Utara ini, dan terpilihlah Maros karena banyak potensi yang dapat dikembangkan, selain itu juga karena pihak Pemda Maros yang sangat mendukung dan menyambut dengan baik program ini," ungkapnya.



Lewat program ini, lebih dari 30 pedagang kaki lima (PKL) di sentra kini telah menggunakan kompor induksi melalui bantuan CSR PLN dengan total senilai Rp 50 juta. PTB Kabupaten Maros yang menjajakan beragam makanan dan minuman ini menjadikan kawasan itu sebagai salah satu sentra kuliner kaki lima di Kabupaten Maros .



Tak hanya itu, PLN juga melengkapinya dengan berbagai fasilitas, seperti tujuh stasiun pengisian listrik umum (SPLU) dan wifi gratis dari Icon+.



"Kami berharap daya saing pedagang kuliner di kawasan ini meningkat. Selain itu, lingkungannya juga bakal menjadi lebih bersih, tidak ada lagi asap yang dikeluarkan saat memasak," tambah Yuli.



Turut hadir dalam peluncuran Smart Kuliner ialah General Manager UIW Sulselrabar Ismail Deu, Manager UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniais dan Bupati Kabupaten Maros Hatta Rahman.



Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman mengungkapkan rasa syukurnya atas upaya PLN karena telah membantu kabupaten Maros agar lebih berkembang.



"Terimakasih kepada PLN yang telah banyak membantu untuk kemajuan Maros, saya berharap ke depannya PLN juga mengembangkan kawasan Kuliner di PTB yang berada disebelahnya lagi," ujar Rahman.



Selain di area PTB, PLN juga telah membangun SPLU yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mencharger telepon seluler dan lainnya. Para pengunjung juga tak perlu repot lagi saat bertransaksi, karena di Smart kuliner PTB ini pengunjung dapat melakukan pembayaran dengan Link Aja.



Ketua Paguyuban Pedagang di PTB Maros, Syukur mengaku senang dengan peluncuran Smart Kuliner ini. Dia berharap  kawasan Smart Kuliner di kawasan PTB  dapat menarik minat masyarakat untuk datang sehingga dapat meningkatkan pendapatan pedagang.

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar