SPBU di jalan Abdesir Makassar terbakar

id kebakaran,spbu,jalan abdesir,abdullah daeng sirua,makassar,sulawesi selatan

SPBU di jalan Abdesir Makassar terbakar

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, Rabu (19/12/2018). (ist)

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, Rabu.

Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi. Belum ada keterangan resmi dari pemilik SPBU maupun pihak kepolisian terkait apa penyebab kebakaran itu hingga membakar SPBU setempat.

Api berhasil dijinakkan setelah satu jam SPBU itu terbakar. Sejumlah warga dan pemadam berjibaku memadamkan api agar tidak meluas di pemukiman warga sekitar.

Selain itu berdasarkan pantauan satu unit truk yang sedang mengisi bahan bakar ikut hangus terbakar. Warga masih terlihat berkumpul di lokasi kejadian membuat arus lalulintas di jalanan mengalami kemacetan.

Kondisi SPBU saat api berhasil dipadamkan terlihat hangus hingga ke atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dan ledakan dalam peristiwa itu.
 
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, Rabu (19/12/2018). (ist)
Beberapa warga sekitar melihat api begitu cepat dan belum tahu apa penyebabnya tapi berusaha memadamkan si jago merah yang melahap SPBU setempat.

"Tidak tahu juga pak kejadiannya begitu cepat, tiba-tiba ada api membakar SPBU sampai apinya naik ke atap. Untung tidak terjadi ledakan, warga disini panik dan berusaha memadamkan api menggunakan ember," tutur Syamsul, warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa penyebabnya, termasuk korban dan kerugian yang dialami usai kebakaran yang menghanguskan SPBU itu.

Warga setempat dan pengendara masih terlihat berkumpul di pinggir jalan membuat arus lalu lintas kendaraan bermotor terhambat. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar