BNI Makassar siapkan uang receh sambut Lebaran 1440 H

id BNI Makassar siapkan uang receh sambut Lebaran,bni makassar,uang receh,idul fitri,Faisal Setiawan

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faisal Setiawan. (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Makassar menyiapkan uang tunai pecahan kecil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faisal Setiawan di Makassar, Kamis, mengatakan layanan penukaran uang sudah dibuka di semua kantor kas, cabang, maupun cabang pembantu.

"Kalau dulu-dulunya ada waktu tertentu dan di tempat tertentu juga penukarannya, kali ini bisa dilakukan di semua kantor BNI. Bisa ke kantor kas, kantor cabang atau cabang pembantu, semuanya akan dilayani," ujarnya.

Dia menjelaskan uang dalam pecahan kecil akan tetap tersedia, mulai dari Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. Semuanya telah disiapkan dan di kantor BNI.

Ia mengatakan uang pecahan kecil yang disiapkan itu adalah bagian dari jumlah Rp2,05 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Wilayah Makassar yang meliputi empat provinsi yakni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Maluku.

"Insya Allah mencukupi dan ini sudah didistribusikan ke Wilayah Makassar yang meliputi empat provinsi itu. Kapan pun bisa datang menukarkan," katanya.

Faisal memprediksi penarikan uang tunai pecahan kecil ini akan terlihat ramai jelang lebaran. Dan biasanya nasabah mulai berbondong-bondong melakukan penarikan setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari kantor masing-masing.

"Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) untuk menyediakan uang recehan bagi nasabah jelang lebaran nanti," katanya.

Selain itu, ia menyatakan jika BNI Makassar tetap beroperasi dan membuka layanan terbatas selama cuti bersama lebaran tahun ini. Pihaknya meminta nasabah tidak khawatir karena pihaknya hanya tidak beroperasi pada saat hari lebaran pertama.

"Jadi kami hanya satu hari tidak beroperasi yakni pada lebaran pertama. Kita sudah mempersiapkan hal itu dan sudah menyampaikan ke seluruh pegawai," jelasnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar