Poltekpar Makassar penyuluhan pariwisata di Palopo

id politeknik pariwisata, palopo

Poltekpar Makassar penyuluhan pariwisata di Palopo

Politeknik Pariwisata Makassar (Foto : Agus Setiawan) (1)

Makassar, (Antara Sulsel) - Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palopo menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Bidang Kepariwisataan di Kota Palopo, Kamis.

"Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh seratus orang peserta yang merupakan pelaku usaha dan pemangku kepentingan di bidang kepariwisataan," ujar Humas Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Andy Yusuf Randy dalam siaran pers di Makassar, Kamis.

Penyuluhan tersebut dibuka oleh Walikota Palopo, Drs.H.M.Judas Amir MH didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palopo, Renaldi SE.MM.

Bertindak sebagai pemateri adalah Dr. Hamsu Hanafi, MM yang merupakan Ketua Jurusan Perjalanan dan Dr. Arqam Syahban, M.Si. yang juga merupakan Ketua Jurusan Kepariwisataan di Politeknik Pariwisata Makassar.

Selain menggelar penyuluhan di Kota Palopo, P3M Poltekpar Makassar telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Kepariwisataan di tiga Kabupaten yakni Toraja Utara, Tana Toraja dan Polewali Mandar.

"Kegiatan Bimtek dan Penyuluhan merupakan sahah satu bentuk perwujudan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Politeknik Pariwisata Makassar yang dahulu dikenal dengan Akademi Pariwisata (AKPAR) Makassar merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Kepariwisataan yang berstatus negeri di Kawasan Timur Indonesia.

Kampus ini telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan tenaga pengajar berkualifikasi S1, S2 dan S3 serta berpengalaman dalam dan luar negeri.

Pada 009 saat masih berstatus AKPAR Makassar bekerjasama dengan STP Bali untuk program Diploma 4. Pada 29 September 2015 oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Arief Yahya meresmikan perubahan status dari Akademi menjadi Politeknik.

Poltekpar telah melahirkan alumni yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan bank pemerintah dan swasta, manager hotel berbintang, travel dan penerbangan di Indonesia, Malaysia, Singapura, Dubai serta kapal pesiar (cruise line).

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar