Sekprov Sulsel serahkan bantuan untuk delapan daerah terdampak banjir

id Antara Sulsel

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis untuk delapan daerah terdampak banjir di Kantor Dinas Perdagangan Sulsel, Makassar, Kamis, (27/6). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani menyerahkan bantuan secara simbolis untuk delapan daerah terdampak banjir di Kantor Dinas Perdagangan Sulsel, Makassar, Kamis.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Sulsel, instansi terkait serta masyarakat dan pemangku kepentingan yang ikut membantu. Bantuan diterima oleh sekretaris daerah masing-masing.

"Hal ini memperlihatkan bahwa warga Sulsel dalam fungsi-fungsi sosial terkoordinir, ditambah lagi dengan layanan dari instani/OPD terkait yang lebih agresif mendorong semua ini," ujarnya.

Delapan daerah berdampak banjir di Sulsel itu, yakni Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Enrekang, Wajo, Soppeng, Pinrang, Sinjai, Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur.

Selain bantuan dari masyarakat, daerah terdampak juga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

"Ini semua paripurna betul, dari vertikal ada, dari masyarakat ada, kemudian tinggal pengawalan dan pengendalian nanti," katanya.

Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah mengatakan penyerahan bantuan barang kebutuhan pokok dan penunjang lainnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulsel.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung kegiatan tersebut. Bantuan ini merupakan konsistensi dan komitmen Pemprov Sulsel, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Kita juga patut berterimakasih kepada para sponsorship yang ikut berpartisipasi untuk mendukung hal tersebut," ucapnya.

Sementara, Regional Manager Panin Bank Kawasan Timur Indonesia Andi Hudli Huduri yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut , turut berkomentar terkait bantuan berupa 8.000 pohon trembesi dari Panin Peduli kepada daerah terdampak bencana.

"Ini memang hasil diskusi dengan Pak Wagub. Kami menawarkan untuk menyiapkan sampai dengan 50 ribu pohon untuk ditanam sebagai wujud kepedulian kita di Panin Bank memenuhi ruang terbuka hijau," ujarnya.

"Wagub meminta kita untuk berpartisipasi dalam hal menghijaukan daerah bekas bencana baru-baru ini, pokoknya kita siap support lah apa saja," katanya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar