Menkes dijadwalkan hadiri Kongres AKMI XIII

id menteri kesehatan, nila moeloek, kongres akmi XIII, fkm unhas

Prof Veni Hadju (FOTO/Dokumentasi)

"Persiapan panitia sudah matang, peserta dari berbagai provinsi di Indonesia juga telah mendaftar kepada panitia...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Menteri Kesehatan Nila Moeloek dijadwalkan menghadiri Kongres Nasional Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (AKMI) ke XIII di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kampus Universitas Hasanuddin Kota Makassar pada 3-5 November 2016.

"Persiapan panitia sudah matang, peserta dari berbagai provinsi di Indonesia juga telah mendaftar kepada panitia," ujar Ketua Panitia Kongres Nasional Prof Veni Hadju, dalam siaran persnya diterima, Kamis.

Selain itu, katadia, panitia pelaksana rutin menggelar rapat di sekretariat FKM Unhas terkait agenda persiapan penyambutan Menteri Kesehatan Nila Moeloek untuk membuka secara resmi Kongres Nasional IAKMI XIII.

Prof Veni menyatakan peran IAKMI sangat besar dalam peningkatan kualitas dan kepekaan tenaga kesehatan terhadap berbagai ancaman di Indonesia.

"Kongres ini harus menjadi garda terdepan dalam masalah kesehatan," tegas dia menekankan.

Dekan FKM Unhas Prof Andi Zulkifli sebelumnya menyampaikan ajakan kepada seluruh tenaga kesehatan diseluruh Indonesia untuk menghadiri Kongres Nasional IAKMI.

"Kami selaku keluarga besar FKM UNHAS mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan tanpa terkecuali untuk menghadiri Kongres IAKMI ke XIII di Makassar sebagai bentuk tanggungjawab moril tenaga kesehatan diseluruh Indonesia," katanya.

Dia menambahkan Kongres Nasional yang digelar di Kota Makassar adalah ajang silaturrahim antartenaga kesehatan diseluruh Indonesia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar