Go-food festival sepanjang tahun di Makassar

id Go food festival,umkm kuliner,makassar

Go-Food Festival Makassar untuk mendorong peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner di Makassar (FOTO/Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Go-Food sebagai layanan pesan-antar makanan dalam Go-jek menggelar "Go-Food Festival Makassar" yang dilaksanakan sepanjang tahun untuk mendorong peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner di daerah tersebut.

VP Operation and Business Development Go-Food, Brata Santoso di Makassar, Sabtu, mengatakan kegiatan yang melibatkan 30 mercant terbaik di Kota Daeng itu hadir untuk memberikan berbagai menu andalan mulai dari yang ringan, atau cemilan hingga makanan berat.

"Dan memang yang menarik di ajang ini, jika biasanya festival itu umumnya hanya berlangsung selama dua hari, namun ajang ini akan berlangsung selama satu tahun kedepan mulai hari ini hingga 21 April 2019," katanya.

Selain waktu pelaksanaannya yang begitu panjang, kegiatan festival yang dipusatkan di Lapangan Karebosi ini juga lebih menarik karena konsep hiburannya yang lebih beragam, mulai dari penampilan artis-artis lokal Makassar sehingga bisa menghibur para pengunjung.

Pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan hiburan pada setiap pekannya untuk memberikan suasana yang berbeda bagi para pengunjung festival seperti penampilan band, pemutaran film hingga fans kompetision.

Ia menjelaskan, Go-Food Festival ini merupakan bentuk apresiasi terhadap tingginya minat pengusaha kuliner untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia.

Melalui kemitraan yang telah terbangun selama ini, Go-Food yang mulai hadir pada April 2015 telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar Tiongkok.

Sebab Go-Food telah bekerja sama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia."Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini yang tidak hanya di kota-kota besar namun merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia," ujarnya.

Saat ini, lebih dari 80 persen merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi," lanjut dia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar