Sinjai gelar karnaval budaya meriahkan HJS ke-454

id sinjai,disbudpar sinjai,hjs ke-454,andi mandasini,karnaval budaya,Sinjai Culture Carnival

Sinjai Culture Carnival 2018 (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar "Sinjai Culture Carnival" (karnaval budaya) untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-454, pada Sabtu (24/2).

"Kegiatan ini digelar untuk menggalakkan pengembangan wisata serta memperkenalkan budaya lokal Kabupaten Sinjai," kata Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai Andi Mandasini Saleh, Kamis.

Menurut Mandasini, karnaval budaya ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, kecamatan, BUMN/BUMD, organisasi, sekolah dan perguruan tinggi.

"Acara ini tentunya untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke-454 pada 27 Februari 2018 dan mempunyai nilai yang sangat tinggi untuk memperkenalkan, mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sinjai," ujarnya.

Selain itu, kegiatan dengan tema 'Eksotika Sinjai' akan dimeriahkan penampilan drumband STPDN Makassar dan drumband beberapa sekolah di Sinjai.

"Jadi para peserta nantinya berjalan kaki melintasi beberapa ruas jalan dimulai dari Lapangan Nasional dan finish di Lapangan Sinjai Bersatu," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar