FPTI Bertekad Kembalikan Kejayaan Panjat Tebing Sulsel

id fpti sulsel, panjat tebing, imam subekti

Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan bertekad mengembalikan kejayaan cabang olahraga itu diberbagai kejuaraan baik nasional hingga internasional kedepan.

Ketua Pengprov FPTI Sulsel, Imam Subekti di Makassar, Selasa, juga meminta dukungan Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Sulsel untuk membantu khususnya dalam hal pengadaan sarana dan prasarana seperti "wall climbing" yang cukup minim di daerah tersebut.

"Saya siap dan berkomitmen menjalankan amanah sekaligus bertekad mengembalikan kejayaan prestasi pemanjat asuhan FPTI Sulsel di level nasional dan internasional seperti dulu,"katanya.

Sebelum pelantikan pengurus FPTI Sulsel, Senin, atlet panjat tebing Sulsel lebih dulu sukses memberikan kado istiewa berupa raihan medali di ajang Kejuaraan Nasional XVI 2017 di Spot Climbing Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, 20 November 2017.

"FPTI Sulsel pernah berprestasi di level nasional dan internasional. Kami punya atlet berprestasi di SEA Games, mohon disampaikan kepada Ketua KONI Sulsel (Ellong Tjandra)," jelasnya.

Selain berharap bantuan dari KONI Sulsel, dirinya juga sekaligus meminta kepada Ketua PP FPTI Faisol untuk membimbing dan membantu kepengurusan di Sulsel. Selain itu, berharap PP FPTI untuk tidak membeda-bedakan antara pengurus satu provinsi dengan provinsi lainnya.

"Tapi intinya kami meminta disejajarkan antar pengurus daerah, " kata Imam.

Sementara Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel Heri Sumiarto berharap kepada pengurus yang baru ini bisa bekerjasama dalam pengadaan wall climbing (papan panjat tebing buatan) di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang.

"Saya dari dulu punya keinginan agar di depan GOR Sudiang itu ada wall climbing. Mungkin bisa dikerjasamakan dengan sponsorship," ujarnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar