Halal bihalal alumni Smansa'81 dihadiri Wali Kota Makassar 2014-2019

id Ika Smansa '81 Makassar, gelar Hala bi Halal, pererat tali persaudaraan, Makassar

Peserta halal bi halal yang digelar alumni Smansa '81 Makassar. (FOTO ANTARA/HO-Achmad Habib)

Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar periode 2014-2019,  Mohammad Ramdhan Pomanto ikut hadir dalam halal bi halal alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar angkatan 1981 usai Idul Fitri 1440 Hijriah guna mempererat tali persaudaraan.

"Kepedulian para alumni menjadikan mereka tidak ada sekat-sekat karena komunitas ini selalu mengedepankan silaturrahim," kata Danny Pomanto, panggilan akrabnya, yang juga alumni Smansa '81, pada kegiatan yang berlangsung di di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Sementara itu, Ketua Harian Ikatan Alumni (IKA) Smansa Makassar H Asri Pananrang menjelaskan bahwa kegiatan untuk mempererat tali silaturrahim itu harus terus dikembangkan dan dapat diikuti oleh alumni lainnya.

"Halal bi halal alumni ini kita harapkan dapat memperkuat persaudaraan," katanya.

Sedangkan Ketua Umum IKA Smansa Makassar Prof dr Anis Anwar, Sp.KK mengatakan, pertemuan itu bukan sekadar mempertemukan secara fisik saja, namun memperkuat batin persaudaraan untuk saling peduli dan berbuat sesuatu yang peka terhadap sosial.

"Hal ini sesuai misi kami yaitu peduli alumni, peduli almamater dan peduli masyarakat," katanya sembari menambahkan selain ketiga peduli tersebut juga untuk menyelaraskan dengan hubungan dengan Allah SWT (hablum minallah).

Sedangkan implementasi dari hubungan sesama manusia dengan Allh SWT itu, kata dia, dibuktikan dengan terbangunnya dua masjid oleh prakarsa alumni, yakni Masjid Nur Ilham Smansa'81 di Rusunawa Lette Mariso Makassar dan Masjid An Nur Smansa'81 di Rusunawa Daya Makassar.

Sekretaris Alumni Smansa '81 Achmad Habib menambahkan alumni  dalam segala aksi kegiatannya selalu mengedepankan kebersamaan dalam bingkai persaudaraan.

"Sehingga komunitas ini langgeng sampai saat ini," katanya.


 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar