Imigrasi-Lanal Mamuju periksa awak kapal Yacht dari empat negara

id lanal mamuju,periksa kapal yacht,antaranews.com,I

Satu dari empat Kapal Yacht yang bersandar di perairan Kabupaten Mamuju. (Foto dokumentasi Lanal Mamuju)

Mamuju (ANTARA) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju bersama Kantor Imigrasi setempat melaksanakan pemeriksaan keimigrasian pada awak Kapal Yacht yang berlabuh di depan Pantai Manakarra, Sulawesi Barat, Kamis.

Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul mengatakan, keempat kapal Yacht tersebut tiba dan berlabuh di perairan Kota Mamuju, tepatnya di depan Pantai Manakarra, pada Rabu malam (11/09).

"Kapal-kapal itu tiba kemarin malam (Rabu) dan hari ini dilakukan pemeriksaan," kata Fahrul.

"Kami dari Lanal Mamuju akan terus membantu tugas imigrasi dan berkoordinasi terkait masalah keimigrasian, untuk melakukan pengecekan dokumen sesuai prosedur yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan laut," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keempat kapal itu dikabarkan menepi di Mamuju karena menipisnya bahan logistik mereka.

Dari hasil pemeriksaan pihak Imigrasi dan Lanal Mamuju, paspor yang digunakan awak kapal tersebut adalah paspor wisata dan dokumen mereka masih berlaku.

Setiap Kapal Yacht yang bersandar di perairan Kabupaten Mamuju itu masing-masing berawak dua orang.

Kapal Yatch tersebut datang dari berbagai negara, yakni Singapura, Inggris, Swetzerland dan New Zealand.

Keempat kapal Yacht yang diperiksa tersebut, yakni Yacht EN Dian, Yacht SV Temptres Of Down, Yacht SV Javerne dan Yacht SV Mai Tai.

Keberadaan kapal-kapal Yacht di Mamuju diperkirakan antara tiga sampai empat hari ke depan untuk mengisi kebutuhan logistik.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar